Persebaya Tuntaskan Tunggakan Gaji Pemainnya

242

Persebaya Tuntaskan Tunggakan Gaji Pemainnya – Manajemen Persebaya Surabaya melunasi sisa upah pemain Persebaya yang tertunggak pada saat Indonesia PREMIER LEAGUE (IPL). Winger Andik Vermansah satu diantara pemain yang terima pembayaran utang serta dia terima segepok duit.

Telah ada 18 pemain yang upahnya dilunasi. Beberapa pemain itu diantaranya : Andik Vermansyah, Jefri Prasetyo, Juicemadi, Aris ” Sinchan ” Alfiansyah, Juicemadi, serta duo penjaga gawang Dedy Susanto dan Hery Prasetyo. Mereka terima pelunasan upah yang terutang pada Selasa (21/2/2017).

Manajer Persebaya, Choesnoel Faried, menyampaikan telah ada 18 pemain yang dilunasi tunggakan upahnya. Mereka tinggal melunasi sisa upah pemain asing seperti Goran Gancev, Fernando Soler, serta sebagian pemain lokal lainya.

” Sekarang ini, 18 pemain yang telah lunas upahnya, tinggal sebagian pilar lokal serta asing yang belum, termasuk juga pemain yang magang di Persebaya dahulu, ” papar Faried.

Eks manajer Persebaya Junior ini menerangkan, prasyarat untuk pemain untuk dapat terima pelunasan sisa upah mesti tunjukkan surat kontrak pada manajemen. Lantas mereka baru dapat terima duit sisa upah.

Menurut Choenoel, pelunasan ini bentuk ketekunan manajemen Persebaya untuk melunasi tunggakan upah pemain yang telah satu tahun lebih belum terbayarkan.

Disamping itu, Andik Vermansyah mengakui suka dengan pelunasan upah yang pernah tertunggak oleh manajemen. Dengan pelunasan ini, dia mengharapkan Persebaya dapat lebih berhasil yang akan datang.

Dia juga mengharapkan spesial beberapa pemain yang masihlah membela Persebaya di Liga 2 musim 2017, mereka dapat lebih konsentrasi untuk memberi yang paling baik untuk club.

”Tentu saja, saya suka dengan pelunasan sisa upah yang pernah tertunggak. Saya juga mengharapkan, Persebaya dapat berhasil pada pertandingan Liga 2 kelak, ” kata Andik.

Hal yang sama saja disibakkan Juicemadi. Dia bersukur Persebaya dapat melunasi sisa upahnya waktu membela Persebaya dahulu.

”Saya mengatakan terima kasih pada manajemen Persebaya yang melunasi sisa upah. Mudah-mudahan Persebaya makin berhasil yang akan datang, ” kata pemain Persegres Gresik United ini.