Munchen Kian Jauh Tinggalkan Rivalnya

276

Munchen Kian Jauh Tinggalkan Rivalnya – Bayern Muenchen semakin menjauh dari beberapa kompetitor, RB Leipzig serta Borussia Dortmund. Hal semacam ini tidak terlepas dari hasil tidak sama yang dihadapi ketiga tim dalam kompetisi minggu ke-20 Bundesliga, Sabtu (11/2/2017).

Dua raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen serta Borussia Dortmund, alami nasib bertolak belakang. Mereka keduanya sama hadapi tim dari zona dua terbawah pada klassemen.

FC Bayern berkunjung ke markas Ingolstadt, sedang Dortmund jadi tamu di Darmstadt.

Pasukan Bayern memperoleh berhasil lantaran menang 2-0 di Ingolstadt walau dengan sulit payah. Pasukan Carlo Ancelotti baru menggaransi tripoin di pengujung pertandingan.

Bayern mesti menunggu hingga menit akhir saat normal buat cetak gol pertama lewat tindakan Arturo Vidal (menit ke-90).

Gelandang asal Cile itu menyusup ke pertahanan musuh serta menyongsong umpan silang Thomas Mueller dengan tendangan voli jarak dekat.

Hanya semenit berselang, Bayern memberi gol lewat lesakan Arjen Robben (90+1′). Pemain sayap Belanda ini menyelesaikan kerja sama yang baik pada dianya serta Douglas Costa.

Ditempat lain, Borussia Dortmund harus mengaku kelebihan tuan tempat tinggal, Darsmtadt, dengan score 1-2.

Tuan tempat tinggal yang tertanam di peringkat buncit klassemen sesaat memimpin lewat gol Terrence Boyd pada menit ke-21.

Satu menit sebelumnya turun minum, tendangan kaki kiri jarak dekat Raphael Guerreiro bikin score sama kuat 1-1.

Apes untuk Dortmund, Darmstadt yang tampak agresif memulihkan kelebihan pada satu jam pertandingan lewat gol Mirko Colak (67′).

Untuk Dortmund, hasil negatif ini adalah kekalahan pertama di Bundesliga mulai sejak masuk 2017. Pasukan Thomas Tuchel juga tidak berhasil menghuni zona Liga Champions dengan kata lain tiga besar klassemen.

Dortmund saat ini ada di peringkat ke empat dengan 34 poin. Mereka telah ketinggalan 15 angka dari Bayern, yang makin kukuh di puncak klassemen.

Di lain pihak, angin memihak Bayern Muenchen buat ada di singgasana tambah nyaman karena kekalahan tim peringkat ke-2, RB Leipzig, waktu menjamu Hamburg SV dengan score 0-3.

Bayern serta RB Leipzig saat ini terpisahkan oleh selisih tujuh angka