Manchester United Sukses Raih Gelar EFL – Kesebelasan MANCHESTER UNITED sukses mengandaskan SOUTHAMPTON di final Piala Liga Inggris dengan score 3-2 di Stadion Wembley, Senin awal hari (27/2. 2017). Dengan kemenangan ini, jadi Manchester United meletakkan dianya sebagai juara.
Bermain agresif untuk tunjukkan hasrat mereka mengangkat trofi Piala Liga th. ini, Manchester United telah tunjukkan optimisnya lewat tembakan jarak jauh Paul Pogba yang masihlah menghadap ke penjaga gawang Southampton.
Sedang The Saints peroleh hasil yang tambah baik pada menit ke-11, Manolo Gabbiadini berhasil menjebol gawang yang dikawal David De Gea, tetapi sayang wasit dengan cara kontroversial menganulirnya. Ryan Bertrand memanglah tampak dalam posisi offside, namun striker yang digaet dari Napoli itu dalam posisi aman waktu terima umpan dari Cedric Soares.
Pada menit ke-19, MANCHESTER UNITED yang pada akhirnya berhasil cetak gol pembuka, Zlatan Ibrahimovic berikan kelebihan untuk timnya lewat sepakan bebas dengan jarak sekitaran 25 mtr. yg tidak dapat diantisipasi oleh Forster.
The Saints seperti ditulis dari goal, tingkatkan tempo permainan serta memperoleh dua kesempatan emas untuk menyamai score, namun tembakan Ward-Prowse serta Tadic dengan gemilang masihlah dapat dimentahkan oleh De Gea.
Menguasai permainan, Southampton dikejutkan dengan gol ke-2 United pada menit ke-38. Jesse Lingard memperoleh penjagaan yang longgar di dekat kotak penalti serta tanpa ada kekeliruan kirim BOLA ke sudut bawah gawang SOUTHAMPTON.
Kemenangan seakan telah ada di tangan scuad garapan Jose Mourinho, tetapi Southampton mempunyai jawaban lain. Gabbiadini melindungi harapan timnya dengan membobol gawang United di menit injury time babak pertama lewat sontekan jarak dekat mengoptimalkan umpan silang Ward-Prowse.
Tiga menit selesai turun minum, Gabbiadini memaksa score kembali sama kuat, 2-2, kesempatan ini pemain Italia itu mengoptimalkan sepakan pojok dengan melepas tembakan voli keras yg tidak dapat diantisipasi De Gea.
Zlatan Ibrahimovic pada akhirnya buka kebuntuan Manchester United dengan membobol gawang Sounthampton serta jadikan score beralih jadi 3-2. Sampai pluit akhir score tidak beralih. Manchester United juara.